Terjebak dalam perselingkuhan


stop-selingkuhSeorang suami bukan malaikat, dan seorang istri bukan bidadari, mereka masing masing tentu pernah melakukan kesalahan dan didapati kekurangan dalam dirinya. 

Demikian pula perselingkuhan, terjadi karena beberapa faktor : 

1. Niat

2. Kesempatan

3. Fasilitas mendukung

4. Kurangnya perhatian

5. Jenuh terhadap keadaan

6. Rasa ingin tahu / penasaran

7. dan masih banyak lagi faktor lainnya.

kopi romantis

Kopi Romantis, mengembalikan gairah pasutri yang redup, harga hanya Rp. 30,000/pack isi 2 sachet, pembelian min 3 pack, Rp. 100,000 untuk pulau jawa sudah termasuk ongkos kirim. Pemesanan bisa ke 081313534388

Nah pembaca.. 

Saya tak ingin mengulas hal tersebut satu persatu, karena sekilas membacanya, kita juga sudah akan bisa memahami point point diatas.

Yang saya ingin bahas adalah tentang tips bagaimana membentengi semua itu, jika kita pernah melakukannya, maka segera perbaiki semuanya, semoga Allah menutup aib aib kita, dan menjadikan perubahan kita menjadi lebih baik dengan bertaubat dengan taubat yang nasuha. 

Berikut tipsnya : 

1. Perbanyak Istighfar, dan jangan menjauhi agama. 

2. Hindari kesempatan berduaan melakukan obrolan intens dengan yang bukan pasangan anda, baik di SMS, Telp, Chattingan, BBM – an, Whatsapp-an dan media sosial lainnya yang mendukung terjadinya semua itu. 

3. Gunakan fasilitas yang mendukung seperlunya, 

4. Mendekatlah pada pasangan anda, berikan perhatian penuh, sehingga anda mendapatkan respon balik dari sikap perhatian anda. 

5. Refresh selalu kehidupan rumah tangga anda, dengan meluangkan waktu kebersamaan, dan memperbaiki ruang komunikasi, jika anda sudah terbiasa memberikan perhatian kepada orang lain, maka kali ini hapus semua celah, dan berikan perhatian itu kepada pasangan anda dimana pun anda berada, memang tantangannya berbeda, terkadang ngobrol dengan bukan pasangan kita tahan sampai berjam jam, tapi disaat dengan pasangan kita hanya mampu bertahan sekian menit.

6. Disaat anda sendirian, dan memungkinkan fikiran anda melayang kemana mana, maka jika anda tak mampu lagi memanfaatkannya untuk hal hal bermanfaat, sebaiknya tutup dan matikan laptop anda, gadget anda, agar tak terbuka celah “iseng” , karena semua berasal dari iseng yang sepele.

7. Terbuka selalu kepada pasangan anda, baik tentang password akun, hape, gadget, dan lain lain, akan membuat anda bisa menjauhi semua hal tersebut.

Nah itu beberapa tips untuk menutup semua itu, memang diawal berat, tapi Insya Allah bisa memperbaiki semuanya ..

Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan jika telah terjadi, semoga Allah mengampuninya, dan membimbing kita kembali kejalan yang benar dan lurus.. aamiiin .. (Admin Blog)

About Abu Iram Al-Atsary

kumpulan catatan dari akun facebook http://facebook.com/abu.iram

Posted on 20 Agustus 2014, in Problematika & Solusi masalah keluarga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tulis Respon Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: