Memahami seputar masalah EDP (Ejakulasi Dini Premature)


Cara mengatasi Penyakit EDP (Ejakulasi Dini Prematur)

Topik tentang permasalahan pria semisal Ejakulasi Dini Prematur sebenarnya bukanlah topik yang tabu, hanya saja biasanya kaum pria ‘agak’ malas membahas masalah ini, namun saya katakan pada anda: “Jangan anda ragu mengatakannya dan menceritakannya pada orang yang tepat bagi anda..terlebih mencari info tentang ada apa dibalik ini semua…”setuju?

1 hal, jangan anda meremehkan dan menganggap masalah seperti ini tak pantas dibicarakan, karena ini merupakan bagian dari aktivitas ibadah anda, yang nag-naganya jika anda cuek terhadap masalah ini, anda akan menciptakan sebuah dosa bagi pasangan anda sendiri yaitu istri anda pada khususnya. Dan pengetahuan masalah ini merupakan ilmu dan bekal bagi anda, baik yang telah berumah tangga ataupun yang baru akan membina bahteranya.

Apakah semua ejakulasi dini berbahaya ?

Nah ini yang mesti anda fahami, baik anda suami ataupun istri, Masalah ejakulasi dini bisa dialami oleh semua pria baik yng masih muda maupun yng sudah berumur. Mungkin mereka selama ini kurang menyadari kalau penyebabnya adalah pengetahuan seks mereka yng masih kurang. Dampaknya akan semakin meningkat jika pria tersebut terlalu lama “gagap” pengetahuan tentang seks. Apalagi kurangnya pengetahuan tentang organ-organ penting miliknya dan pasangannya, serta apa-apa saja yng seharusnya direspon oleh tubuh mereka dan pasangannya.

Pria yang baru saja menikah akan lebih tertekan mentalnya saat dihadapkan pada malam pertamanya tak mampu memuaskan pasangannya, karena kebanyakan mereka berimage “jagoan itu tahan lama”, padahal bukan ini..

Akan tetapi penyebab ejakulasi dini sebenarnya lebih terarah kepada faktor  biologis. Karena biasanya pria (suami) akan mencapai orgasme yang dibarengi ejakulasi biasanya 2 sampai 3 menit setelah melakukan penetrasi ke dalam alat kelamin perempuan. Di lain pihak, pasangannya (istri) baru akan mencapai orgasme 10-14 menit setelah itu.

Nah Jadi kalau kita melihat dari perbedaan yng sangat mencolok antara waktu orgasme wanita dan ejakulasi pria, sebenarnya masalah ejakulasi dini ini bukanlah penyakit.

Hal ini tidak lebih dari sebuah kelainan yng sangat wajar yng timbul akibat reaksi yng berbeda antara pria dan wanita. Tidak tertutup kemungkinan bisa saja karena kurangnya faktor perbedaan tentang pengetahuan seks yng dimiliki oleh keduanya.

So, apa yang harus kita lakukan agar masalah enjakulasi dini ini tidak berlarut-larut, bahkan sampai terjadi kejenuhan seksual pada pasangan ?

Pertama.

Fahami tentang perbedaan jarak waktu orgasme antara pria dan wanita, jika anda sudah memahami ini tentu takkan menjadi sebuah beban berat bagi mental anda berdua.

Kedua

Lakukan “Pemanasan sebelumnya”, ini penting, karena mengingat organ-organ wanita lebih cenderung ‘sulit panas’ , maka memperpanjang  jarak pemanasan akan lebih berguna bagi istri anda, artinya, carilah disaat dia ‘benar-benar’ siap, semua cara dan usaha boleh anda lakukan selama itu dihalalkan, dan membiasakan ‘tembak langsung’ adalah diantara penyebab sulitnya anda meraih klimaks (puncak senggama).

Ketiga

Saat ‘terjadi’ pada suami, maka jangan tinggalkan pasangan anda, artinya bahwa istri pun sama seperti anda membutuhkan ‘pelepasan’ , maka jika anda sudah berhasil, jika tak memungkinkan bagi anda untuk meneruskan, maka berganti posisi (istri yang berperan) merupakan diantara solusi terbaik bagi penderita Ejakulasi Dini.

Keempat

Diantara trik untuk mengurangi terjadinya ejakulasi, maka saat anda berhubungan, coba alihkan nafsu anda kepada hal-hal lainnya, semisal memikirkan pekerjaan, atau hal lainnya, dan ini terbukti efektif menambah waktu senggama anda .

Para suami , belajarlah untuk mengendalikan nafsu anda (emosional) dengan mencoba “bekerja dengan tak fokus” artinya, lakukanlah dengan membagi fikiran anda dengan hal-hal lainnya.

Atau anda bisa mencoba metode Star-Stop-Start, yaitu lakukan penetrasi, disaat anda mulai terangsang, maka hentikan selama 15menit, lalu coba lakukan lagi. Lakukan beberapa kali metode ini sampai anda menginginkan ejakulasi.

Metode lainnya adalah dengan melakukan tekanan-tekanan. Yaitu pada saat pasangan sudah merasakan kedatangan ejakulasi lalu pasangannya dgn lembut dan perlahan-lahan menekan kepala penis sekaligus menahan rangsangan seksual kurang lebih selama 25-30 detik, kemudian melanjutkan stimulasi/perangsangan seperti semula. Sama seperti metode start-stop-start, metode penekanan enjakulasi ini bisa dilakukan hingga Kita menghendaki datangnya ejakulasi, dan selanjutnya Kita dan pasangan bisa saling melakukan rangsangan sampai ejakulasi.

Kelima

Jaga kebugaran fisik anda, baik dengan olahraga, ataupun makan-makanan yang mengandung gizi tinggi atau food suplemen semisal habbatussauda’, gamat, herbal berbahan purwoceng, dll yang sekiranya memang telah terbukti mampu menopang aktivitas ibadah anda di ranjang.

Keenam

Bantulah oleh sang istri untuk menumbuhkan rasa percaya diri sang suami, bukannya malah menjatuhkan mentalnya semisal dengan perkataan : “waaah payah banget pak, segitu aja dah ga kuat” atau “masa cuma segitu sih kemampuannya” ; nah ini akan membuat mental suami anda drop down lalu akan cuek dan ogah lagi memperhatikan kepuasan anda.

Ketujuh

Para suami mestilah mampu menjalin keterbukaan hubungan dengan istri, mendiskusikannya, dan mencoba mencari solusi bagi istrinya, bukan malah meninggalkannya pergi ke alam kenikmatan sendirian, dan membiarkan si istri terjebak didalam kemarahan dan ketidak puasan, janganlah menjadi suami egois …

Dengan begitu suasana percintaan Kita akan menjadi mutual, dan kedua belah pihak bisa melakukannya dengan nyaman dan rileks, sehingga kepuasan bersama bisa tercapai. Langkah ini telah dibuktikan oleh sejumlah ahli terapi seks yng menginformasikan bahwa suasana percintaan klien mereka menjadi lebih harmonis. Karena sejak itu ejakulasi dini menjadi lebih jarang terjadi.

Kedelapan

Mencoba beberapa jenis herbal penambah stamina baik juga dilakukan, tentunya mesti mencari yang benar-benar aman bagi anda dan ginjal anda khususnya, dan jangan mencoba obat-obatan yang memiliki efek perusak, karena ujung-ujungnya anda sendiri yang bisa IMPOTENT,

Kesembilan

Jika anda telah merasa parah dan tak berhasil setelah menjalani tips-tips diatas, maka sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter anda, semoga Allah memberikan kesembuhan kepada anda ..

Nah, itulah beberapa hal yang bisa saya bagikan untuk anda, akan tetapi, bagaimanapun Kita seharusnya menyadari bahwa meski masalah ini seringkali menjadi penghambat percintaan Kita dengan pasangan, masalah ini bukanlah sesuatu hal yng serius yang setiap kali bisa mengganggu pikiran Kita maupun pasangan.

Kembalilah pada diri Kita sendiri. Lakukan segala sesuatunya dgn rileks dan santai. Dengan begitu Kita bisa terbuka untuk bersama-sama dengan pasangan mencari jalan keluarnya, dan bukannya menambah parah masalah ini. Sekali lagi, Kita bisa mengatasi masalah ini dengan “kerja tim yang baik antara anda dan pasangan anda”.

Semoga ini bermanfaat bagi anda semua..

http://catatanmy.wordpress.com/2012/01/06/cara-mengatasi-penyakit-edp-ejakulasi-dini-prematur/

About Abu Iram Al-Atsary

kumpulan catatan dari akun facebook http://facebook.com/abu.iram

Posted on 9 Mei 2012, in Problematika & Solusi masalah keluarga and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tulis Respon Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: